Beranda Headline Ular Panjang Tiga Meter Masuk Rumah Warga di Lhoong

Ular Panjang Tiga Meter Masuk Rumah Warga di Lhoong

Petugas mengamankan seekor ular yang panjang sekitar tiga meter, Rabu sore (3/1/2024) didapati masuk kamar tidur rumah putri (25 tahun) warga Gampong Lamjuhang Kecamatan Lhoong, Aceh Besar.(Foto/Dok BPBD Aceh Besar).

Kota Jantho – Seekor ular yang panjang sekitar tiga meter, Rabu sore (3/1/2024) didapati masuk kamar tidur rumah putri (25 tahun) warga Gampong Lamjuhang Kecamatan Lhoong, Aceh Besar.

“Petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar Pos Lhoong menerima informasi yang disampaikan oleh pemilik rumah Putri 25 tahun, perihal seekor ular masuk dalam rumahnya,”Kata Kalaksa BPBD Aceh Besar Ridwan Jamil S Sos MSi.

 

Menurutnya, ular jenis Sawo manuk (Boiga Cynodon) katagori berbisa yang diperkirakan sepanjang -+3Meter. “Ular tersebut pertama kali dilihat oleh Putri saat ia sedang membersihkan kamar tidur dan melihat se ekor ular berada di rak lemari kamar,”ujar Ridwan Jamil.

 

Dijelaskan, Kemudian Putri langsung memberitahu ke warga untuk menghubungi petugas Pos Damkar BPBD Lhoong untuk dapat segera di Evakuasi. “Petugas Damkar BPBD Aceh besar Pos Lhoong dibawah pimpinan Danru Haris yang di dampingi oleh 3 personil damkar langsung menuju ke lokasi,”jelasnya.

 

Ridwan Jamil didampingi Operator Pusdalops PB Maswani mengakui, setiba dilokasi kejadian petugas langsung mengamati posisi ular yang berada di dalam rak lemari kamar. “Sdr Haris yang sudah piawai dalam melakukan penangkapan butuh waktu untuk menangkap dan menjinakkan ular tersebut menggunakan Stick Ular,”sebutnya.

 

Ia menambahkan, penanganan naru selesai sekitar pukul 17.22 wib ular tersebut berhasil di tangkap dan saat ini menurut yang disampaikan oleh Sdr.Haris ke Pusdalops BPBD Aceh Besar ular tersebut di lepas kembali ke alam habitat nya. “Setelah selesai melakukan penanganan tersebut petugas langsung kembali ke pos WMK Wilayah Lhoong,”pungkasnya.(*)