Beranda Headline Dandim 0101/KBA dan Forkopimda Pimpin Apel Pengamanan Malam Tahun Baru

Dandim 0101/KBA dan Forkopimda Pimpin Apel Pengamanan Malam Tahun Baru

Komandan Kodim 0101/Kota Banda Aceh (Dandim) Letnan Kolonel (Letkol) Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han) bersama Forkopimda Kota Banda Aceh memimpin Apel Pengamanan di Halaman Balai Kota Banda Aceh, Jalan Teungku Abu Lam U, Nomor 7, Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Minggu malam (31/12/2023).(Foto/Kodim 0101/KBA).

Banda Aceh – Pada malam pergantian tahun, Komandan Kodim 0101/Kota Banda Aceh (Dandim) Letnan Kolonel (Letkol) Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han) bersama Forkopimda Kota Banda Aceh memimpin Apel Pengamanan di Halaman Balai Kota Banda Aceh.

Acara ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama merayakan pergantian tahun. Apel Pengamanan tersebut berlangsung di Halaman Balai Kota Banda Aceh, Jalan Teungku Abu Lam U, Nomor 7, Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Minggu malam (31/12/2023).

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Walikota Banda Aceh, Amiruddin, SE, M.Si., menyampaikan apresiasinya terhadap kesiapan aparat keamanan dalam menjaga ketertiban selama perayaan malam pergantian tahun. Ia juga mengajak seluruh masyarakat Kota Banda Aceh untuk bersama-sama menciptakan suasana yang aman dan damai.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, ST., juga memberikan sambutannya. Ia menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, SH., SIK., M.Si., turut memberikan sambutannya, memastikan bahwa kepolisian telah mengambil langkah-langkah yang tepat untuk menjaga keamanan selama malam pergantian tahun. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk tidak menggunakan petasan dan bahan peledak lainnya demi keselamatan bersama.

Sementara itu, Dandim 0101/KBA Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han) menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam pengamanan malam pergantian tahun. Ia menekankan pentingnya sinergi antara TNI, Polri, dan instansi terkait lainnya untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat, antara lain Kajari Kota Banda Aceh, Ketua MPU Kota Banda Aceh, Ketua Pengadilan Banda Aceh, Kaban Kesbangpol Banda Aceh, Para Asisten dan Staf Ahli Walikota Banda Aceh, serta para OPD Banda Aceh.

Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat Kota Banda Aceh, sehingga perayaan malam pergantian tahun dapat berlangsung dengan aman dan meriah.(*)