Beranda Headline Ketua DPRK Banda Aceh Tinjau Pengerjaan Ruas Jalan Gampong Mulia

Ketua DPRK Banda Aceh Tinjau Pengerjaan Ruas Jalan Gampong Mulia

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar meninjau pengerjaan ruas jalan yang berlubang besar yang berada di Jalan Twk Hasyim Banta Muda, Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Jumat (29/12/2023). Foto: Humas/DPRK BNA.

Banda Aceh – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar meninjau langsung pengerjaan ruas jalan yang berlubang besar yang berada di Jalan Twk Hasyim Banta Muda, Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Jumat (29/12/2023).

Farid mengatakan, pengerjaan ruas jalan itu dilakukan untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat yang disampaikan langsung oleh Keuchik Lampulo, Alta Zaini dan beberapa warga kepada dirinya. Dimana beberapa ruas jalan tersebut sebelumnya tampak berlubang dan rusak sehingga menimbulkan ketidaknyamanan, bahkan ada yang jatuh korban dari masyarakat sebagai pengguna jalan pada malam hari.

Oleh sebab itu, dirinya segera meneruskan keluhan itu kepada Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Banda Aceh, Mukhlis untuk segera ditangani. Farid mengapresiasi Dinas PUPR yang sudah merespon langsung dan terjun ke lapangan untuk memperbaiki ruas jalan yang sering dilintasi kenderaan masyarakat itu.

“Alhamdulillah aspirasi warga tersebut langsung direspon oleh Plt Kadis PUPR yang menugaskan staf untuk survei ke lapangan, tentu kami mengapresiasi respon cepat dari Pemko. Dan hari ini kita turun langsung melihat kondisi di lapangan yang sedang dalam proses pengerjaan pada empat titik ruas jalan. Mudah-mudahan perbaikannya segera dituntaskan, sehingga di awal tahun 2024 masyarakat bisa melewati jalan ini dengan aman,” kata Farid.

Kemudian, Farid juga mengatakan, dalam hal pembangunan fisik khususnya infrastruktur, diperlukan koordinasi lintas instansi antara Dinas PUPR yang membangun jalan, dengan Perumnas Tirta Daroy serta pihak PT. PLN dan Telkom. Tujuannya agar infrastruktur yang sudah dibangun oleh pemerintah kota bisa bertahan lama dan tidak dirusak oleh instansi lain tanpa adanya koordinasi.

“Kita perlu berkoordinasi untuk saling menjaga satu sama lain apalagi terkait pembangunan infrastruktur agar fasilitas yang baru dibangun tidak rusak dan terawat dengan baik. Tidak seperti gali lubang lalu tutup lubang karena tidak adanya koordinasi antar instansi,” ujar Ketua DPD PKS Banda Aceh ini.

Plt Kepala Dinas PUPR Banda Aceh, Mukhlis mengatakan, usai dirinya mendapat laporan dari Ketua DPRK Banda Aceh pihaknya segera menindaklanjuti dengan meminta kepada petugas untuk melihat kondisi eksisting di lapangan, kemudian segera diperbaiki kerusakan yang ada.

“Begitu mendapatkan informasi dari Pak Ketua DPRK, kami segera minta petugas untuk menutupi lubang dan memperbaiki kerusakan yang ada, Mudah-mudahan bisa dituntaskan dalam beberapa hari ini, sebab ruas jalan ini sering dilewati warga,” ujar Mukhlis.

Sementara Ketua Asosisasi Keuchik Kecamatan Kuta Alam (ASOKULAM), Alta Zaini juga mengapresiasi langkah Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar yang menyahuti keluhan warga terutama dalam perbaikan infrastruktur jalan di Gampong Mulia tersebut. Dirinya juga berharap kepada warga kecamatan Kuta Alam untuk bersabar karena adanya perbaikan Jalan Twk Hasyim Banta Muda terutama dekat Gerbang Gampong Mulia.

“Jalan ini juga akses bagi gampong Lampulo, Lamdingin, Lambaro Skep dan gampong lainnya, sehingga perlu segera diperbaiki agar tidak memakan banyak korban. Untuk itu kami minta warga mohon bersabar dan berhati-hati karena dalam proses perbaikan jalan,” pungkas Alta Zaini yang juga Keuchik Gampong Lampulo.

Hadir dalam peninjauan tersebut, Plt Kadis PUPR Banda Aceh, Muchlis serta jajarannya, Camat Kuta Alam, Arie Januar dan Kabag Hukum Humas Risalah dan Persidangan DPRK Banda Aceh, Yusnardi, serta Keuchik Gampong Mulia, Kurnia Zaith.[*]