Beranda Headline Farid Nyak Umar Serahkan Perlengkapan Sekolah untuk Anak Yatim

Farid Nyak Umar Serahkan Perlengkapan Sekolah untuk Anak Yatim

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah bagi siswa-siswi kurang mampu dan anak yatim di Banda Aceh. Foto: Humas/DPRK BNA.

Banda Aceh – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah bagi siswa-siswi kurang mampu dan anak yatim untuk tingkatan sekolah SD dan SMP di Banda Aceh.

Penyerahan bantuan perlengkapan sekolah tersebut berlangsung di SMP Negeri 2 Banda Aceh, Gampong Bandar Baru, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh. Senin (18/12/2023).

Bantuan yang dilaksanakan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) tersebut diserahkan langsung Farid Nyak Umar secara simbolis yang diterima sejumlah siswa dan siswi. Kegiatan ini turut menghadirkan pihak Disdikbud, kepala sekolah, para guru, dan wali murid.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini menjelaskan bantuan ini hasil advokasi dirinya saat mengadakan reses yang kemudian dialokasikan penganggarannya pada Disdikbud kota melalui pengadaan peralatan sekolah kepada anak yatim dan fakir miskin.

Karena itu Farid meminta kepada Pemko Banda Aceh untuk senantiasa memberikan perhatian kepada anak yatim, karena ini merupakan anjuran Rasulullah SAW. Karena orang yang memuliakan anak yatim mendapatkan tempat yang khusus di sisi Nabi Muhammad SAW.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban adik-adik kami siswa SD dan SMP, dan kita berharap agar tahun depan bantuan ini dapat kita tingkatkan,” tutur Farid.

Sementara Kabid Pembinaan SD-SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Jailani menyampaikan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Ketua DPRK Banda Aceh untuk para siswa-siswa anak yatim yang ada di Banda Aceh.

Dia berharap agar Ketua DPRK tetap memperjuangkan dan melakukan advokasi bantuan perlengkapan sekolah ini untuk dibagikan kepada anak yatim lainnya yang ada di Kota Banda Aceh.

“Terima kasih kepada Ketua DPRK yang telah membantu para anak yatim yang sedang menempuh pendidikan di SD dan SMP, terlebih dengan kondisi perekonomian sekarang ini, pemko hadir untuk membantu masyarakat. Mudah-mudahan bantuan ini diharapkan dapat meringankan sedikit beban masyarakat,” tutur Jailani.[*]