Beranda Ekonomi Unmuha Mart dan Suara Muhammadiyah Corner Unmuha Diresmikan

Unmuha Mart dan Suara Muhammadiyah Corner Unmuha Diresmikan

Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha), Dr. Aslam Nur, MA, meresmikan Unmuha Mart dan Suara Muhammadiyah Corner Unmuha yang merupakan bagian dari Unmuha Business Center (UBC) pada Jumat, 15 Desember 2023.(Foto/Humas Unmuha).

Banda Aceh – Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha), Dr. Aslam Nur, MA, meresmikan Unmuha Mart dan Suara Muhammadiyah Corner Unmuha yang merupakan bagian dari Unmuha Business Center (UBC) pada Jumat, 15 Desember 2023.

Tampak hadir Ketua BPH Unmuha Taufiq A. Rahim, SE, M.Si, Ph.D. dan jajaran, Wakil Rektor 1 Unmuha Dr. Fadhlullah, SH, MS, Wakil Rektor 2 Almanar, SH, MH, Wakil Rektor 3 Dr. Ir. Zardan Araby, MT, para kepala biro, para dekan, para dosen di lingkungan Unmuha, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan, alhamdulillah saat ini Universitas bukan hanya bergerak dalam bidang akademik, namun sudah mulai mencoba untuk mendirikan unit bisnis.

“Alhamdulillah saat ini Unmuha sudah memiliki UCC Ahmad Dahlan, Kantin Mahasiswa yang alhamdulillah kita menambah unit bisnis baru yaitu Unmuha Mart dan SM Corner Unmuha,” kata Rektor, Aslam Nur.

Rektor Unmuha mengajak sivitas akademika Unmuha dan warga Muhammadiyah di khusus yang berada di Kota Banda Aceh untuk berbelanja di Unmuha Mart dan SM Corner Unmuha, karena seluruh kebutuhan pokok saat ini semua sudah tersedia.

Sementara itu, Ketua BPH Unmuha, Taufiq A. Rahim, SE, M.Si, PhD menyampaikan dengan bertambahnya kembali unit bisnis Unmuha merupakan sebuah terobosan yang mana tidak hanya memikirkan kemajuan dalam bidang akademik, namun saat ini sudah merambah kepada unit bisnis.

“Ini merupakan sebuah terobosan yang dilakukan oleh Unmuha dalam hal untuk menciptakan kemandirian dengan kembali bertambahnya unit bisnis baru, semoga kedepannya kita harapkan akan lahir unit-unit bisnis baru di Unmuha,” ucapnya.

Untuk informasi, Unmuha Mart merupakan unit bisnis yang terintegerasi dengan Logmart milik PP Muhammadiyah yang menyediakan kebutuhan sehari-hari, sedangkan SM Corner Unmuha adalah unit bisnis yang menawarkan seluruh produk resmi persyarikatan Muhammadiyah yang di produksi oleh Suara Muhammadiyah.

Adapun produk yang dijual di SM Corner Unmuha adalah kain batik, seragam Muhammadiyah beserta ortom serta seluruh merchandise Muhammadiyah yang di produksi langsung oleh SM di Yogyakarta.

Fasilitas yang tersedia di Unmuha Business Center (UBC) meliputi lahan parkir luas, tempat berbelanja yang nyaman, barang kebutuhan pokok yang lengkap, dan coffee shop yang nyaman.(*)