Beranda Headline TK Khalifah Aceh 3 Field Trip To Sultan Iskandarmuda International Airport

TK Khalifah Aceh 3 Field Trip To Sultan Iskandarmuda International Airport

TK Khalifah Aceh 3 melaksanakan Edukasi Field Trip ke Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) foto bersama, Kamis (30/11/2023).(Foto/TK Khalifah Aceh 3).

Banda Aceh – TK Khalifah Aceh 3 melaksanakan Edukasi Field Trip ke Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM).
Kegiatan ini diikuti oleh 70 peserta didampingi oleh bunda-bunda guru TK Khalifah Aceh 3 yang beralamat di jalan Tgk. Lamgugob Nomor 19 A Kota Banda Aceh pada Kamis (30/11/2023).

Kepala Sekolah TK Khalifah Aceh 3 Bunda Luthvia,S,Pd menyampaikan, Alhamdulillah mempunyai program kegiatan tahunan, dan salah satunya adalah karya wisata atau _Field trip_ dengan format pembelajaran atau edukasi khusus Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang bersifat nyata. “Sehingga anak didik kami dapat melihat suatu proses secara langsung. Pada kesempatan ini anak-anak berkunjung ke Bandara Sultan Iskandar Muda,”ujarnya.

Tujuan dari kunjungan edukatif ini kata Luthvia sebagai media pengenalan kepada anak usia dini terhadap profesi maupun kendaraan udara. Sesampainya Di bandara, anak–anak langsung diperkenalkan tempat–tempat yang ada. “Bagaimana tata tertib saat kita ingin memesan tiket sampai tahap penerbangan bagi penumpang,”tuturnya.

“Kami juga melakukan edukasi di pusat pelayanan informasi, pemeriksaan masuk, tempat cek in, ke tempat pengambilan barang dan dilanjutkan ke lapangan melihat pesawat dan dilanjutkan foto bersama. Anak-anak sangat antusias dan bahagia,”terangnya.

Menurut Luthvia, ini merupakan salah satu bentuk pembelajaran mengenai dunia penerbangan sejak usia dini. “Semoga program ini akan terus menjadi program rutin disetiap tahunnya, karena bukan hanya field trip saja, ada ilmu yang anak-anak dapat, diantaranya mengenal transportasi udara, sehingga bisa memotivasi anak-anak menjadi pilot maupun pramugari,”pungkasnya.(*)