Beranda Daerah Tambah Sarana Pendidikan, Masyarakat Lhoknga Bangun Gedung RKB MTsN 3

Tambah Sarana Pendidikan, Masyarakat Lhoknga Bangun Gedung RKB MTsN 3

Masyarakat Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, melaksanakan kegiatan peusijuek dan peletakan batu pertama pembangunan ruang kegiatan belajar (RKB) MTsN 3 yang berlokasi di Gampong Lamkruet, Lhoknga, Selasa (21/11).(Foto/hR/Kemenag Aceh Besar).

Kota Jantho – Dalam meningkatkan fasilitas sarana pendidikan keagamaan, masyarakat Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Selasa (21/11) melaksanakan kegiatan peusijuek dan peletakan batu pertama pembangunan ruang kegiatan belajar (RKB) MTsN 3 yang berlokasi di Gampong Lamkruet, Lhoknga.

Menurut laporan kepala MTsN Lhoknga Drs Munzir MPd di dampingi Kepala TU Irwandi, gedung RKB yang mulai di bangun berukuran 8 × 7 meter, konstruksi 2 lantai dengan kalkulasi kebutuhan anggaran mencapai 900 juta rupiah dan bersumber dari swadaya masyarakat. Program ini di gagas oleh komite madrasah bersama wali murid dan tokoh masyarakat mengingat terbatasnya ruang kelas dan tingginya animo masyarakat untuk mengantarkan anaknya ke MTsN 3.

“Untuk itu pihak panitia mengharapkan dukungan dan bantuan dari para dermawan dan donatur, baik berupa material maupun dalam bentuk uang, “ungkap ketua Komite MTsN 3, Zamzami BA yang juga mantan Camat Leupung.

Kepala kankemenag Aceh Besar H Saifuddin SE melalui Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana SAg MSi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada masyarakat Lhoknga bersama keluarga besar MTsN 3 yang telah peduli dan mengambil peran untuk peningkatan SDM dan sarana pendidikan keagamaan.

Langkah kemitraan dan perhatian dari masyarakat membuktikan bahwa keberadaan madrasah menjadi dambaan dan kebutuhan warga masyarakat yang perlu di jaga bersama.
“MTsN 3 memiliki 420 siswa dan lahan seluas 7000 M2 berstatus tanah wakaf peruntukan untuk lembaga pendidikan dan secara regulasi tidak dapat di usulkan pembangunannya dari sumber anggaran SBSN sehingga masyarakat berinovasi dan berinisiatif membangun melalui swadaya masyarakat, “ungkap Khalid.

Dalam kesempatan tersebut juga di gelar acara memperingati maulid Nabi Muhammad SAW dengan penceramah Tgk Suhaimi Hatta.(*)