Beranda Daerah Aceh Besar Siap Jadi Tuan Rumah MTQ Aceh Tahun 2025

Aceh Besar Siap Jadi Tuan Rumah MTQ Aceh Tahun 2025

Kunjungan Tim Verifikasi - Tim Verifikasi Calon Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Aceh ke-37 tahun 2025 berkunjung ke Kota Jantho, Jumat pagi (17/11/2023).(Foto/Prokopim Pemkab Aceh Besar).

Kota Jantho – Pemkab Aceh Besar menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran ke-37 tingkat provinsi Aceh tahun 2025. Kesiapan itu diungkapkan Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, saat menerima kunjungan Tim Verifikasi Calon Tuan Rumah MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Aceh, Jumat (17/11/2023) di Kota Jantho.

Tim Verifikasi itu diketuai oleh Asisten I Setda Aceh, Azwardi Abdullah AP MSi dengan anggota dari lintas instansi terkait. Sementara Pj Bupati Aceh Besar didampingi sejumlah pejabat Pemkab Aceh Besar seperti, Asisten I Farhan AP, Asisten III Jamaluddin SSos MM, Kadis Syariat Islam Aceh Besar Rusdi SSos MSi, Kadis PUPR Aceh Besar Ir Syahrial, Kasatpol PP dan WH Muhajir SSTP MPA, Kakankemenag Aceh Besar Saifuddin SE, Ketua MPU Aceh Besar Tgk H Nasruddin, Camat Kota Jantho Azhar SSos, dan pejabat terkait lainnya.

Dalam kegiatan yang bertujuan untuk melihat kesiapan Aceh Besar sebagai calon tuan rumah MTQ ke-37 itu, Azwardi Abdullah dan rombongan meninjau Lapangan Bungong Jeumpa Kota Jantho, Aula Bappeda Aceh Besar, Gedung Bapelkes di Jantho, Gedung Depnakertrans Aceh Besar, Gedung Meuseuraya, dan dua rumah warga–sebagai sampel– yang siap digunakan untuk menyukseskan kegiatan MTQ ke-37 tersebut.

Azwardi Abdullah mengatakan, Tim Verifikasi ini sehari sebelumnya juga sudah datang ke Kabupaten Pidie Jaya. “Hari ini, kita datang ke Kota Jantho. Luar biasa sambutan di Aceh Besar ini,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten I Sekdakab Aceh Besar mengungkapkan, Aceh Besar sangat siap bila ditunjuk sebagai tuan rumah MTQ ke-37 tahun 2025 mendatang. “Mudah-mudahan harapan Pemkab dan masyarakat Aceh Besar ini akan terwujud,” harap Farhan. (*)