Beranda Headline Pj Bupati Aceh Besar Sambut Kedatangan Dubes Palestina di Bandara SIM

Pj Bupati Aceh Besar Sambut Kedatangan Dubes Palestina di Bandara SIM

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, bersama Pembantu Dekan II Fakultas Kedokteran Univeraitas Syiah Kuala Munthadar menyambut kedatangan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Yang Mulia Zuhair SM Al Shun, di ruang VIP Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Kamis (16/11/2023).(Foto/Prokopim Pemkab Aceh Besar).

Kota Jantho – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, bersama Pembantu Dekan II Fakultas Kedokteran Univeraitas Syiah Kuala Munthadar menyambut kedatangan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Yang Mulia Zuhair SM Al Shun, saat tiba di ruang VIP Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Kamis (16/11/2023).

Iswanto menjelaskan, kedatangan Dubes Palestina ke Aceh adalah untuk menghadiri Malam Amal Penggalangan Dana untuk Palestina, yang akan digelar di Auditorium Academic Center Dayyan Dawood, komplek Kampus Universitas Syiah Kuala.

“Malam ini akan ada penggalangan dana untuk masyarakat Palestina di AAC Dayyan Dawood, jadi kedatangan Pak Dubes ke Aceh hari ini adalah untuk menghadiri kegiatan tersebut,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Iswanto juga mengajak seluruh masyarakat Aceh, khususnya di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar untuk hadir dan mendonasikan bantuan kepada masyarakat Palestina.

“Kami mengajak masyarakat, organisasi dan lembaga untuk hadir pada kegiatan Malam Amal nanti malam, serta mendonasikan bantuan untuk saudara-saudara kita di Gaza Palestina, yang saat ini sedang menghadapi agresi Israel. Mari kita bantu sebisa kita, semampu kita untuk meringankan beban saudara-saudara sesama muslim di Palestina,” imbau Iswanto.

Sebagaimana diketahui, sejak agresi Israel yang dimulai pada 7 Oktober 2023 lalu, jumlah korban jiwa masyarakat sipil Palestina sudah mencapai lebih dari 11 ribu jiwa lebih. Kecaman dari masyarakat internasional terhadap agresi tersebut tidak digubris oleh Israel. (*)