Beranda Headline Pemko Banda Aceh Terima Tiga Penghargaan dari KPK

Pemko Banda Aceh Terima Tiga Penghargaan dari KPK

Ketua KPK Firli Bahuri menyerahkan tiga penghargaan kepada Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin di Balai Meusaraya Aceh, Kamis (9/11/2023).(Foto/Prokopim Setdako Banda Aceh).

Banda Aceh – Rangkaian peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2023 yang dirangkai dengan acara roadshow bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi berakhir di Balai Meusaraya Banda Aceh, Kamis (9/11/2023). Hakordia tahun ini mengangkat tema “Sinergi Berantas Korupsi untuk Indonesia Maju”.

Sebagai bentuk apresiasi KPK kepada berbagai instansi pemerintah dan BUMN yang turut mendukung gerakan pemberantasan korupsi di Indonesia, lembaga anti rasuah itu memberikan berbagai penghargaan.

Pemerintah Kota Banda Aceh menjadi salah satu instansi pemerintah yang mendapat penghargaan. Tak tanggung-tanggung, bertepatan dengan Hakordia 2023, Ibu Kota Provinsi Aceh mendapatkan tiga penghargaan sekaligus dari KPK.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua KPK Firli Bahuri kepada Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin di Balai Meusaraya Aceh.

Adapun tiga katagori penghargaan yang diraih Pemko Banda Aceh adalah penghargaan pemerintah daerah dengan realisasi penagihan tunggakan pajak terbesar kedua tingkat Provinsi Aceh 2022, yakni sebesar 34,20 persen.

Pengharagaan lainnya adalah pemerintah daerah dengan skor Survei Penilaian Integritas (SPI) tertinggi ketiga tingkat Provinsi Aceh 2022 dengan skor 73,98.

Penghargaan ketiga, Pemko Banda Aceh meraih penghargaan sebagai pemerintah daerah dengan peningkatan skor indeks pencegahan korupsi (MCP) tertinggi kedua tingkat Provinsi Aceh 2022 dengan skor 93,06.

Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin menyampaikan terimakasih kepada KPK atas apresiasi yang diberikan kepada pemko.

Dengan penghargaan tersebut, kata Amiruddin, tentu akan meningkatkan motivasi seluruh ASN pemko untuk bekerja lebih baik demi kemajuan Banda Aceh dan Indonesia secara umum.

Ketiga penghargaan yang diraih, katanya lagi, tak terlepas dari komitmen Pemko Banda Aceh selama ini dalam penyelenggaraan good and clean government, termasuk di dalamnya pelayanan terbaik untuk warga kota. (*)