Beranda Headline Kapolda Aceh Hadiri Pawai Budaya PKA ke 8 Tahun 2023

Kapolda Aceh Hadiri Pawai Budaya PKA ke 8 Tahun 2023

Kapolda Aceh Irjen Pol. Achmad Kartiko, S. I. K., M. H,menghadiri pawai budaya Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke 8 Tahun 2023, di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Minggu (5/11/2023). Foto: Humas/Polda Aceh.

Banda Aceh – Kapolda Aceh Irjen Pol. Achmad Kartiko, S. I. K., M. H, bersama Pejabat Forkopimda Aceh menghadiri pawai budaya Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke 8 Tahun 2023, di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Minggu (5/11/2023).

Selain Kapolda Aceh turut hadir para Pejabat Forkompinda Aceh lainnya seperti Pj. Gubernur Aceh, Pangdam IM, Ketua DPRA, kemudian yang hadir para Bupati / Walikota se-Aceh dan para tamu undangan lainnya, ucap Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Joko Krisdiyanto, S. I. K, dalam siaran persnya.

Dijelaskan Kabid Humas, pawai budaya PKA ke 8 tersebut diisi dengan acara pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan pembacaan do’a, kemudian prosesi adat peukru semangat oleh ke Majelis Adat Aceh, berikutnya pelepasan peserta pawai budaya secara simbolis oleh Ketua DPRA, lebih lanjut lagi penyambutan peserta pawai oleh Forkopimda Aceh di panggung kehormatan.

Seusai itu dilanjutkan khanduri budaya, pelepasan peserta pawai kapal hias dan penyambutan rombongan kapal hias oleh Forkopimda Aceh, sambung Kabid Humas.

” Pawai budaya ini merupakan salah satu rangkaian acara PKA ke 8 tahun 2023, ” sebut Kabid Humas.

Kemudian dalam pawai budaya PKA ke 8 ini, juga menampilkan keaneragaman dan keunikan dari 23 Kabupaten / Kota yang ada di Aceh, tutur Kabid Humas lagi.

Pawai budaya PKA ke 8 berlangsung dari pukul 08.00 wib hingga selesai berjalan sukses dan lancar, tutup Kabid Humas. (*)