Beranda Headline PJ Walikota Banda Aceh Membuka Secara resmi Rakerwil I RAPI Kota Banda...

PJ Walikota Banda Aceh Membuka Secara resmi Rakerwil I RAPI Kota Banda Aceh

Rapat Kerja Wilayah Ke-1 Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Banda Aceh berlangsung di Aula Lantai IV gedung Mawardi Nurdin, Balai Kota Banda Aceh,Sabtu (4/11/2023). Foto: Hmas/RAPI Banda Aceh.

Banda Aceh – PJ Walikota Banda Aceh, Amiruddin,SE.M.Si menghadiri sekaligus membuka Rapat Kerja Wilayah Ke-1 Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Banda Aceh di Aula Lantai IV gedung Mawardi Nurdin, Balai Kota Banda Aceh,Sabtu (4/11/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut unsur Forkopimda Kota Banda Aceh, para Kepala SKPK Kota Banda Aceh, Pengurus RAPI Aceh,Pengurus serta anggota RAPI dari Wilayah-Wilayah se-Aceh, para mitra kerja RAPI,para pewarta, baik tulis,Poto maupun elektronik.

Dalam sambutannya juga PJ Walikota mengatakan Pemko Banda Aceh akan terus berkomitmen mendukung program-program dan berkolaborasi yang selama ini terjalin bersama RAPI dengan akan mengusahakan membantu menganggarkan bantuan radio pancar ulang (RPU) RAPI Kota Banda Aceh dengan membangun komitmen bersama DPRK Banda Aceh untuk menunjang komunikasi RAPI Kota Banda Aceh.

“Satgas RAPI Kota Banda Aceh harus terus teruji menghadapi berbagai bentuk tantangan. Maka hendaknya simulasi-simulasi komunikasi kebencanaan di intensifkan di komunitas dan masyarakat.”Ujarnya

Saya berharap,lanjut PJ Walikota, RAPI sebagai salah satu media komunikasi sosial, tidak hanya bergerak pada saat terjadi bencana atau pasca bencana, namun bisa lebih diperluas dengan peran lainnya dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta ikut berperan aktif menjaga stabilitas nasional, melalui komunikasi yang dijalin antar anggotanya.

“Rapat kerja merupakan salah satu forum untuk membangun eksistensi organisasi, dengan merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi kegiatan yang akan, sedang dan telah dilaksanakan.PJ Walikota berharap melalui rapat kerja wilayah akan melahirkan aksi yang lebih nyata dan lebih luas dari organisasi RAPI, untuk berperan aktif dalam pembangunan maupun dalam mengatasi berbagai persoalan yang muncul di tengah masyarakat”.Pangkasnya PJ Walikota.

Sementara itu Ketua RAPI Kota Banda Aceh Daniel Abdul Wahab / JZ01ADH dalam sambutannya sangat berterimakasih atas kepedulian dan meapresiasi PJ. Walikota Banda Aceh kepada RAPI Khususnya RAPI Kota Banda Aceh, ini sungguh sesuatu yang sangat membuat kami tersanjung.

“Kami terus berupaya RAPI Kota Banda Aceh dapat diterima dalam bentuk komponen di sistem sosial kemasyarakatan dan memberikan kontribusi positif, oleh karena itu gagasan Raker ini diupayakan tidak saja untuk eksistensi RAPI Kota Banda Aceh tetapi lebih kepada upaya meningkatkan kapasitas organisasi dan kami bersepakat untuk berada pada posisi yang lebih berarti dengan Tri tertib RAPI yaitu tertib organisasi, Tertib administrasi dan tertib frekuensi.”ujar Daniel.

“Atas nama pribadi dan organisasi saya sangat meapresiasi dan berterima kasih kepada Pemerintah Kota Banda Aceh serta para mitra kerja dan kepada pihak-pihak yang telah mengambil peran dalam Rakerwil ini, semoga Rakerwil ke-1 RAPI Kota Banda Aceh periode 2023-2026 ini kita bisa menyatukan visi dan misi sehingga pelaksanaan Rakerwil pada saatnya dapat menjadi bukti nyata komitmen kita bersama dalam membangun organisasi RAPI Kota Banda Aceh yang kita cintai ini.” Kata Daniel ketua RAPI Kota Banda Aceh menutup pidatonya. (*)