Beranda Headline Sebanyak 180 IKM dan UMKM ramaikan pameran PKA

Sebanyak 180 IKM dan UMKM ramaikan pameran PKA

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Aceh Mohammad Tanwier. Foto: Tim/PKA-8.

Banda Aceh – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Aceh menyatakan sebanyak 180 industri kecil menengah (IKM) dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) memastikan ikut serta meramaikan pameran Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Aceh Mohammad Tanwier di Banda Aceh, Jumat, mengatakan seratusan IKM dan UMKM tersebut memasarkan berbagai produk kuliner, pakaian, aksesoris, kecantikan, dan lainnya.

“Pameran ini gelar dalam rangkaian memeriahkan Pekan Kebudayaan Aceh. Sebanyak 180 IKM dan UMKM sudah memastikan keikutsertaan mereka dalam kegiatan tersebut,” katanya.

Pameran PKA ke-8 dipusatkan di Lapangan Blangpadang, Kota Banda Aceh. Pameran tersebut digelar selama sembilan hari, mulai 4 hingga 12 November 2023.

Selain IKM dan UMKM, pameran tersebut juga ramaikan dengan kehadiran industri besar, di antaranya otomotif seperti mobil dan sepeda motor, makanan pabrikan, perusahaan rokok besar, pasar retail modern, dan lainnya.

Kemudian, juga pameran pembangunan yang menampilkan program kerja instansi pemerintahan, badan usaha milik negara, perbankan, dan lainnya, kata Mohammad Tanwier menyebutkan.

“Pameran ini menjadi ajang promosi produk-produk unggulan IKM dan UMKM di Aceh. Pameran ini juga sebagai bentuk dukungan Pemerintah Aceh terhadap pemasaran produk IKM maupun UMKM,” kata Mohammad Tanwier. (*)