Beranda Headline Aceh Besar Bertekad Raih Juara Umum PKA ke-8

Aceh Besar Bertekad Raih Juara Umum PKA ke-8

Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM memimpin rapat persiapan ke-8 di Aula Sanusi Wahab, Kantor Bupati Aceh Besar, Rabu siang (11/10/2023). (Foto/ Prokopim Pemkab Aceh Besar).

Kota Jantho – Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM menegaskan, Aceh Besar akan tampil dan siap meraih kembali juara umum maksimal dalam even Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 yang dijadwalkan akan berlangsung  pada 4-12 November 2023 di Banda Aceh.

Tekad itu dilontarkan Iswanto saat memimpin Rapat Persiapan PKA ke-8 di Aula Sanusi Wahab Kantor Bupati Aceh Besar, Rabu siang (11/10/2023). Iswanto mengatakan, kegiatan PKA Ke-8 itu sangat penting untuk memperlihatkan kekayaan budaya dan pelestarian warisan budaya yang ada di seluruh kabupaten/kota di Aceh. “Kabupaten Aceh Besar siap meraih kembali gelar juara umum dan akan tampil maksimal dalam even PKA ke-8 tersebut,” ungkap Pj Bupati Aceh Besar.

Menurut Pj Bupati Aceh Besar, berkat kekompakan dan  kerjasama seluruh kontingen,  Aceh Besar berhasil meraih juara umum PKA ke-6 tahun 2013 lalu. Oleh sebab itu, pada PKA ke-8 tahun ini, Kontingen Aceh Besar akan kembali berjuang maksimal guna meraih kembali titel juara umum.

“Untuk itu, sebulan menjelang even budaya terbesar tingkat Provinsi Aceh tersebut digelar, Aceh Besar akan terus mematangkan dan memaksimalkan berbagai cabang dan bidang yang diperlombakan,”tambahnya.

Plt Kadisdikbud Aceh Besar Agus Jumaidi SPd MPd menjelaskan, dalam PKA ke-8 yang mengusung tema “Rempahkan Bumi, Pulihkan Dunia” ini, Kabupaten Aceh Besar akan tampil pada sejumlah kegiatan meliputi pawai budaya, atraksi budaya, pertunjukan dan lomba seni, festival kuliner, permainan rakyat, festival busana, serta pameran di Anjungan PKA dan pameran ekonomi rempah.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Sekdakab Drs Sulaimi MSi, para Asisten Sekdakab, Kepala OPD terkait, pengurus DKA, dan MAA Aceh Besar.(*)