Beranda Headline Pj Bupati Aceh Besar Ajak Panwaslih Bersinergi Sukseskan Pilpres dan Pileg

Pj Bupati Aceh Besar Ajak Panwaslih Bersinergi Sukseskan Pilpres dan Pileg

Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP, MM menerima audiensi Panwaslih Kabupaten Aceh Besar di ruang kerja Bupati Aceh Besar, Senin (9/10/2023). FOTO/PROKOPIM PEMKAB ACEH BESAR

Kota Jantho – Penjabat ( Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP, MM, mengajak Panwaslih Kabupaten Aceh Besar terus meningkatkan koordinasi dan sinergitas untuk menyukseskan agenda nasional, berupa pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang.

Harapan tersebut diungkapkan Muhammad Iswanto, Senin (9/10/2023) di ruang kerjanya, ketika menerima audiensi Panwaslih Kabupaten Aceh Besar yang dipimpin ketuanya, Junaidi, didampingi anggotanya, Safriadi dan Suhaimi. Juga ikut hadir dalam kesempatan itu, Kepala Sekretariat Panwaslih Aceh Besar Edi Saputra dan stafnya M Fazli serta Agil Triansyah.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Besar didampingi Asisten I Sekdakab Aceh Besar Farhan AP, Kadis PMG Carbaini SAg, Kabag Pemerintahan Sekdakab Aceh Besar Rahmadaniaty SSos MM, dan pejabat terkait lainnya.

Menurut Iswanto, Pilpres dan Pileg merupakan agenda besar nasional yang harus didukung dan disukseskan oleh semua pihak. Bahkan, salah satu tugas utama yang diamanahkan oleh pemerintah pusat kepada para Pj Kepala Daerah di Indonesia saat ini adalah menyukseskan agenda nasional ini.

Oleh sebab itu, Iswanto menyampaikan apresiasi kepada Panwaslih dan semua pihak yang sudah mendukung dan mengawal berbagai tahapan guna menyukseskan pesta demokrasi nasional tersebut.

Kepada Panwaslih Aceh Besar, Iswanto mengharapkan agar terus meningkatkan koordinasi, sinergisitas, dan segera meng-up-date berbagai informasi aktual terkait suksesnya pelaksanaan Pilpres dan Pileg tersebut. Diharapkan pelaksanaan kedua agenda besar nasional tersebut akan berlangsung damai, aman, sukses, dan lancar.

Sementara itu, Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Besar, Junaidi menjelaskan, Panwaslih Aceh Besar dilantik pada 19 Agustus 2023 yang lalu. “Terima kasih kepada Pak Pj Bupati Aceh Besar dan jajarannya yang sudah menerima audiensi Panwaslih Aceh Besar. Intinya, kami semua siap untuk selalu bersinergi dan berkoordinasi dengan Pemkab Aceh Besar untuk suksesnya agenda nasional berupa Pilpres dan Pileg yang direncanakan berlangsung 14 Februari 2024 mendatang. Mohon dukungan semua stakeholder,” ujar Junaidi.

Ia menambahkan, secara nasional, pada Pileg 2004 mendatang akan diikuti 18 partai politik nasional dan 6 partai politik lokal. Namun, untuk Kabupaten Aceh Besar, pelaksanaan Pileg mengusung 15 parnas dan 6 parlok.

“Selama ini, kursi di DPRK Aceh Besar sebanyak 35 buah. Tetapi, melalui Pileg tahun 2024 mendatang, akan ada 40 kursi DPRK Aceh Besar yang akan diperebutkan dan tersebar pada enam daerah pemilihan,” ungkapnya.(*)