Beranda Daerah 233 ASN Banda Aceh Dilantik untuk Jabatan Fungsional Guru SD dan SMP

233 ASN Banda Aceh Dilantik untuk Jabatan Fungsional Guru SD dan SMP

Penjabat (Pj) Sekdakota Banda Aceh, Wahyudi S STP MSi, melantik 233 aparatur sipil negara atau ASN Pemko Banda Aceh untuk menduduki jabatan fungsional guru SD dan SMP. , Senin (9/10/2023) di Aula Lantai IV Gedung Mawardy Nurdin Balai Kota Banda Aceh.(Foto/Prokopim Setdako Banda Aceh).

• Sekda: Jadilah Guru yang Profesional dan Berintegritas

Banda Aceh – Sebanyak 233 aparatur sipil negara atau ASN Pemko Banda Aceh dilantik untuk menduduki jabatan fungsional guru SD dan SMP.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan fungsional guru tersebut dilakukan Penjabat (Pj) Sekdakota Banda Aceh, Wahyudi S STP MSi, Senin (9/10/2023) di Aula Lantai IV Gedung Mawardy Nurdin Balai Kota Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Wahyudi menyampaikan jabatan fungsional yang diemban para guru tersebut menuntut kualitas kerja yang tinggi, profesionalisme, serta kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan yang terus berlangsung.

“Saya berharap agar bapak dan ibu yang hari ini ditetapkan status jabatan fungsionalnya bisa menjadi guru yang profesional, berintegritas, dan memegang teguh core values ASN Ber-AKHLAK,” pesan Sekda.

Selain itu, Wahyudi berharap seluruh insan pendidik di Kota Banda Aceh senantiasa arif dan bijak, dalam proses pembelajaran maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

Kata Wahyudi, peran guru sangat penting karena pendidikan merupakan salah satu sektor prioritas bagi Pemko Banda Aceh.
“Peningkatan mutu layanan bidang pendidikan menjadi perhatian penting dalam peningkatan capaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Banda Aceh,’ tegasnya.

Untuk itu, lanjutnya pembangunan di bidang pendidikan harus terus diupayakan, baik dari sisi sumber daya manusia, institusi pendidikan, infrastruktur, inovasi, riset, jejaring kemitraan, serta hal-hal penunjang lainnya.

Di akhir sambutannya, Pj Sekda berpesan diangkatmya 233 guru di jabatan fungsional dapat meningkatkan kualitas dan kinerja sehingga keberadaan tenaga pendidik tersebut menjadi contoh bagi masyarakat maupun pegawai negeri sipil lain pada umunya dalam mewujudkan Banda Aceh sebagai kota pendidikan yang bertaraf internasional dalam bingkai syariah.

Turut menyaksikan prosesi pelantikan tersebut Kepala BKPSDM Banda Aceh T Syahluna Polem dan Kadisdikbud Sulaiman Bakri bersama jajaran.(*)