Beranda Headline DPRK Banda Aceh Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

DPRK Banda Aceh Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, Isnaini Husda. Foto: Humas/DPRK Banda Aceh.

Banda Aceh – Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh mengajak masyarakat kota untuk etap mentaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih dan asri.

Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, Isnaini Husda, menjelaskan bahwa Banda Aceh sebagai ibukota Provinsi Aceh akan menjadi sorotan Mika tidak bersih.

“Banda Aceh sebagai ibukota provinsi tentu semua menjadi sorotan, serta menjadi rujukan bagi daerah lain,” ujar Isnaini, Selasa (10/10/2023).

Menurutnya, Salah satu faktor Banyaknya kunjungan wisawatan ke Banda Aceh lanterna kotanya bersih dan tertata rapi. Namun, tentu masih ada kekurangan yang perlu dibenahi.

Pembenahan ini, kata dia, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegra ke Banda Aceh.

“Jadi semua sisi itu memang harus dibenah. Baik sisi kebersihannya, penegakan syariatnya dan itu semua harus menyeluruh,” jelasnya.

Ia menyampaikan, bahwa belum maksimalnya penataan kebersihan kota lantaran belum didukungnya oleh regułami serta anggaran yang maksimal.

“Tapikan kalau kita mau maksimal harus didukung oleh regulasi kemudian anggaran yang maksimal. Karena Banda Aceh sekarang inikan lagi defisit,” katanya.

Disuse lain, dukungan masyarakat juga sangat penting dalam menjaga lingkungan serta tempat usahanya agar tetap bersih.

“Partisipatif masyarakat itukan harus ada baik dari sektor pembangunan, penegakan syariat islam hingga kebersihan kota,” tutupnya.(***)