Beranda Headline Wakil Ketua DPRK Minta Pemko Maksimal Turunkan Angka Stunting di Banda Aceh

Wakil Ketua DPRK Minta Pemko Maksimal Turunkan Angka Stunting di Banda Aceh

Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, Isnaini Husda. Foto: Humas/DPRK BNA.

Banda Aceh – Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh memento Pemerintah Kota (Pemko) agar lebih maksimal dalam spaya menurunkan angda stunting di ibukota Provinsi Aceh.

Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, Isnaini Husda, menyampaikan penurunan angka stunting merupakan program nasional yang semua daerah harus menjalankan program tersebut.

“Termasuk di Banda Aceh penanganan stunting juga sudah dilakukan secara optimal dan melibatkan beberapa instansi,” kata Isnaini Husda, Selasa (10/10/2023).

Ia menyebut, upaya yang dilakukan Pemko untuk menurunkan angka stunting juga melibatkan beberapa instansi seperti, Dinas Kesehatan, Dinas Perlindungan Anak dan Perempuan, Dinas Pendidikan.

“Kita sudah pernah sampaikan bahwa pemerintah kota harus maksimal dalam upaya menurunkan angka stunting,” ucap Isnaini.

Selain itu, kata dia, Pemko harus gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait dengan pencegahan stunting serta dampaknya.

“Memberikan edukasi kepada masyarakat, baik langsung ke desa-desa maupun melalui lembaga pendidikan lewat sekolah,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kolaborasi lintas elemen juga sanat dibutuhkan sebagai spaya Bergama menurunkan angda stunting di ibukota Provinsi Aceh ini.

“Kemudian berkolaborasi dengan semua stakeholder. Kalau dilakukan secara bersama pasti akan mencapai hasil yang maksimal,” tandasnya.(***)