Beranda Daerah Pangdam IM Gelar Silaturahmi dengan Ulama Se-Aceh

Pangdam IM Gelar Silaturahmi dengan Ulama Se-Aceh

Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P, menggelar acara silaturahmi dengan Ulama Kharismatik Se-Aceh yang berlangsung di Hall Lt 2 Gedung Malahayati Makodam IM pada Rabu (20/9/2023).(Foto/Pendam IM)

Banda Aceh – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P, menggelar acara silaturahmi dengan Ulama Kharismatik Se-Aceh yang berlangsung di Hall Lt 2 Gedung Malahayati Makodam IM pada Rabu (20/9/2023).

Pangdam Iskandar Muda menyambut hangat para Ulama yang hadir serta mengucapkan selamat datang di Makodam Iskandar Muda, dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran para Ulama Se-Provinsi Aceh.

Mengawali sambutannya, Pangdam IM, menggarisbawahi pentingnya kerjasama erat antara semua elemen masyarakat dalam menghadapi berbagai tantangan kompleks yang dihadapi saat ini.

Pangdam IM juga menyampaikan bahwa saat ini, tantangan Global termasuk ancaman terorisme, kriminalitas, dan perang proksi mengharuskan kita untuk serius dalam upaya menjaga keamanan Nasional.

Pada kesempatan tersebut Pangdam IM juga menegaskan tentang netralitas TNI dalam Pemilu 2024. Selain itu Pangdam IM juga menyampaikan dampak penyebaran berita hoaks yang memerlukan perhatian serius, termasuk ancaman dunia Siber yang terus berkembang juga mengancam keamanan data dan informasi.

Mayjen Novi Helmy Prasetya mengungkapkan bahwa sebagai pemimpin spiritual dan moral, peran Ulama memiliki arti penting dalam menghadapi semua tantangan ini. Para Ulama diharapkan senantiasa dapat menjaga amanah dan kebaikan dalam menyebarkan Akidah, Moral, dan Etika sesuai dengan karakter bangsa Indonesia.

Pangdam Iskandar Muda berharap Ulama dapat menjadi agen perubahan yang religius bagi masyarakat, membawa Indonesia menuju masa depan yang maju, serta menyebarkan nilai-nilai toleransi dan berperan dalam usaha meneguhkan nilai-nilai kebangsaan dan semangat bela negara.

Panglima secara pribadi mengungkapkan terima kasih yang tulus kepada para Ulama yang hadir pada hari ini, dengan harapan dapat terus memberikan pengabdian terbaik bagi Bangsa dan Negara Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut Kasdam IM, Irdam IM, Kapok Sahli Pangdam IM, para Pejabat Utama Kodam IM, para Kabalakdam IM serta para tamu undangan.(*)