Beranda Daerah Pangdam IM Kunjungi Daerah Pelosok di Aceh Besar

Pangdam IM Kunjungi Daerah Pelosok di Aceh Besar

Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P, melakukan kunjungan ke dua desa pelosok, yaitu Gampong Siron Blang Kecamatan Cot Glie dan Gampong Panca Kubu Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar untuk bertemu langsung dengan masyarakat serta memberikan bantuan sosial dan pengobatan gratis, Kamis 7 September 2023.(Foto/Pendam IM).

Kota Jantho – Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P, melakukan kunjungan ke dua desa pelosok, yaitu Gampong Siron Blang Kecamatan Cot Glie dan Gampong Panca Kubu Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar dalam upaya untuk bertemu langsung dengan masyarakat setempat serta memberikan bantuan sosial dan pengobatan gratis, Kamis 7 September 2023.

Kunjungan Pangdam IM ini merupakan bagian dari komitmen Kodam IM dalam mendukung upaya peningkatan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat serta ketahanan pangan terutama di daerah-daerah pelosok. Selain itu, hal ini juga menjadi wujud kepedulian dan perhatian Kodam IM terhadap warga yang tinggal di wilayah pelosok.

Dalam kunjungannya, pada Kamis 7 September 2023, Pangdam IM beserta rombongan tiba di Gampong Siron Blang disambut dengan penuh semangat, gembira dan hangat oleh warga setempat. Setelah melaksanakan ramah tamah, kegiatan Pangdam IM dilanjutkan dengan acara Yasinan dan berdoa bersama dengan seluruh masyarakat Gampong Blang Siron.

Selanjutnya Pangdam IM berkesempatan untuk memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat dan memberikan bantuan untuk renovasi Mesjid Gampong Siron Blang. Setelah menyelesaikan kegiatan di Gampong Siron Blang, Pada hari Jumat 8 September 2023, Pangdam IM dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Gampong Panca Kubu, Kec. Lembah Seulawah.

Di sana, Pangdam IM juga disambut warga dengan gembira dan hangat. Pada kesempatan tersebut Pangdam IM memberikan bantuan Sembako dan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat setempat.

Kunjungan Pangdam IM ini mendapat sambutan hangat dan apresiasi tinggi dari seluruh lapisan masyarakat di dua desa pelosok tersebut. Mereka mengapresiasi perhatian dan bantuan dari Pangdam IM dan jajaran Kodam IM, yang telah bekerja keras untuk memperbaiki kualitas hidup masyarakat di daerah mereka.

Pada akhir kegiatan kunjungan tersebut, Pangdam IM menyampaikan kepada seluruh masyarakat tentang program ketahanan pangan Kodam yang bernama I’M Jagong, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Kodam IM, serta rencana Program I’M Jagong di Wilayah Gampong Siron Blang dan Gampong Panca Kubu

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapoksahli Pangdam IM dan para Pejabat Utama Kodam IM, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.(*)