Beranda Headline Pj Bupati Aceh Besar Antar Keberangkatan Pasien Bocor Jantung Berobat

Pj Bupati Aceh Besar Antar Keberangkatan Pasien Bocor Jantung Berobat

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto dan Istri Cut Rezky Handayani, didampingi Asisten Pemerintahan Sekda Aceh Besar Farhan AP, komisioner Baitul Mal Aceh Besar Fazzan dan Camat Kutabaro Yusrizal serta Anggota DPRK mengantar keberangkatan Ahmad Faris Maulana (4,5), bocah pasien bocor jantung asal Gampong Lamteube Mon Ara Kecamatan Kuta Baro Aceh Besar, Sabtu (25/02/2023).

-Serahkan Santunan kepada Keluarga Pasien

Aceh Besar – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto dan Istri Cut Rezky Handayani, didampingi Asisten Pemerintahan Sekda Aceh Besar Farhan AP, komisioner Baitul Mal Aceh Besar Fazzan dan Camat Kutabaro Yusrizal serta Anggota DPRK mengantar keberangkatan Ahmad Faris Maulana (4,5), bocah pasien bocor jantung asal Gampong Lamteube Mon Ara Kecamatan Kuta Baro Aceh Besar, yang akan berangkat untuk berobat ke Jakarta. Ahmad Faris didiagnosa down syndrome yang berkaitan dengan bocor jantung.

Di Jakarta, Faris bersama salah satu pasien lain yaitu Raffa Fahlevi (2,9) asal Gampong Dayah Kamp, Kecamatan Glumpang Tiga, Pidie akan menjalani pengobatan di Rumah Sakit Harapan Kita. Keduanya difasilitasi anggota DPR RI asal Aceh, Teuku Rifki Harsya.
Iswanto turut memberikan bantuan yang diterima langsung oleh ibunda dari Ahmad Faris Maulana, Nurlailawati.

“Doa dari kami, mudah-mudahan lancar selama proses pengobatan di Jakarta, dan ananda Faris cepat sembuh seperti sedia kala,” kata Iswanto saat mengantar rombongan untuk berangkat dari Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Sabtu 25 Februari 2023. Faris akan berangkat ke Jakarta dengan penerbangan Batik Air pada pukul 14.00 WIB.

Iswanto yang didampingi oleh Asisten I Sekdakab Aceh Besar, Farhan AP anggota DPRK Aceh Besar serta pihak Baitul Mal, berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi keluarga pasien selama proses pengobatan Faris di Jakarta.

Sebelum itu, Penjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Aceh Besar, Cut Rezky Handayani didampingi Camat Kuta Baro, Yusrizal juga telah mengunjungi rumah Faris pada hari Kamis (23/2/2023).

Kunjungan istri Muhammad Iswanto tersebut untuk melihat langsung kondisi Faris, sekaligus menyerahkan santunan dan berbagai keperluan lainnya dari Pemkab Aceh Besar, untuk bekal selama pengobatan di Jakarta.

“Kami mendoakan semoga lekas sembuh dan dilancarkan segala proses pengobatan,” ujar Cut Rezky.
Sementara itu, Anggota DPRK Aceh Besar, Zarwatun Niam dan Yuhelmi menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Aceh Besar, yang telah memberikan support dan dukungan moril.

“Apresiasi kami seluruh masyarakat Aceh Besar kepada Bupati, juga kepada Teuku Rifki Harsya yang telah memfasilitasi keberangkatan dan pengobatan bagi anak-anak kami ini,” kata dia. Niam berharap proses pengobatan di Jakarta berjalan baik dan Faris serta Raffa kembali sehat seperti sedia kala.

Tenaga Ahli T. Riefky Harsya (TRH) Aidil Mashendra, mengatakan pihaknya mengawal penuh mulai dari proses pengurusan di Aceh hingga pengobatan nanti di Jakarta. “Mereka akan berobat di Rumah Sakit Harapan Kita dan selama di Jakarta, mereka akan tinggal di rumah dinas TRH,” ujar Aidil. (*)