Beranda Headline Kesbangpol Aceh Besar, Gelar Sosialisasi Etika Budaya Politik

Kesbangpol Aceh Besar, Gelar Sosialisasi Etika Budaya Politik

Kesbangpol Kabupaten Aceh Besar menggelar Sosialisasi Etika Budaya Politik untuk generasi muda se Aceh Besar di Gedung Dekranasda Aceh Besar, Gampong Ghani, Kecamatan Ingin Jaya, Rabu (27/7/2022).

Aceh Besar – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Aceh Besar menggelar Sosialisasi Etika Budaya Politik untuk generasi muda se Aceh Besar di Gedung Dekranasda Aceh Besar, Gampong Ghani, Kecamatan Ingin Jaya, Rabu (27/7/2022).

Adapun peserta kegiatan terdiri dari KNPI, Gimana, Ipar dan seluruh ketua himpunan mahasiswa se kab Aceh besar, sosialisasi dibuka oleh Penjabat Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM yang diwakili oleh staf ahli Bupati, Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Anita, SKM, MKes.

Sementara itu hadir sebagai pemateri, Pemateri Kabid poldagri Kesbangpol Aceh, Kasat Intel polres Aceh Besar, Ketua KNPI Aceh Besar dan Ketua Huda Aceh Besar.

Menurut Anita, kegiatan sosialisasi ini penting sebagai benteng bagi generasi muda terhadap pengaruh politik-politik kotor, sekaligus sosialisasi ini menjadi bekal bagi anak-anak muda Aceh Besar untuk terjun ke dunia politik praktis.

“Penting adanya sebuah benteng yang dapat menghalau upaya-upaya politik yang salah dan menjadi bekal anak muda Aceh Besar, sebelum terjun ke dalam dunia politik praktis,” katanya, saat membuka acara sosialisasi.

Anita mengakui, bahwa generasi muda merupakan aset daerah yang akan melanjutkan pembangunan Aceh Besar.
“Pemuda merupakan, aset negara yang akan melanjutkan pembangunan di Aceh Besar,” ujar Anita.

Kepala Badan Kesbangpol Aceh Besar, Sofian SH, mengatakan, agar peserta mengikuti seluruh rangkaian acara, karena ini bagian upaya peningkatan kapasitas politik generasi muda.

“Ikutilah semua rangkaian kegiatan, yang mana hal ini merupakan upaya Pemkab Aceh Besar membentengi para pemuda Aceh Besar dengan ilmu politik yang mapan.

” Jadi, ini merupakan satu hal yang penting bagi anak muda sebagai bekal terjun dalam dunia politik,” pungkasnya.(*)